Teknologi

4 Tips Top Up Game Super Hemat Untuk Tetap Hemat

122
×

4 Tips Top Up Game Super Hemat Untuk Tetap Hemat

Sebarkan artikel ini

Kepoinkuy – Para gamers tentu familier dengan transaksi mikro atau microtransaction yang biasa di sebut Top up game dan tersedia di berbagai game online. Umumnya, microtransaction itu berupa item premium, skin eksklusif, atau fitur tambahan lain yang biasanya tidak tersedia secara gratis. Selain meningkatkan pengalaman bermain, berbagai item tersebut juga menjadi simbol prestise dan kebanggaan bagi gamers yang memilikinya.

Tak heran, banyak gamers yang rela merogoh kocek dan top up untuk mendapatkan item tersebut. Meski demikian, melakukan top up secara impulsif dan tanpa perencanaan yang matang berisiko mengganggu kondisi finansial. Terlebih, jika gamers membeli banyak item sekaligus dalam sekali top up. Supaya tetap hemat, simak 4 tip top up ini biar dompetmu enggak boncos.

1.Fokus Pada Item yang Diperlukan

Sebelum melakukan top up, pertimbangkan item apa saja yang kamu butuhkan dalam game. Para gamers kerap tergoda membeli item yang tampak menarik, tetapi sebenarnya tidak di butuhkan. Sebagai solusi, kamu bisa membuat daftar prioritas dan fokus pada item yang bermanfaat untuk meningkatkan performa dalam game.

Misalnya, kamu bisa memprioritaskan membeli item yang memberikan keuntungan strategis jika memerlukan peningkatan kemampuan karakter. Sementara itu, jika ingin membeli skin karakter, kamu bisa mempertimbangkan skin yang berbeda dan belum dimiliki. Dengan demikian, kamu bisa mengalokasikan dana sisanya untuk membeli item yang lebih berguna atau bervariasi.

2.Atur Anggaran Bulanan

Para gamers dapat melakukan top up dengan hemat selama melakukan perencanaan dengan matang. Jika cukup sering melakukan top up, kamu bisa mengatur anggaran bulanan khusus untuk game. Tentukan jumlah uang yang akan dikeluarkan setiap bulan untuk top up dan patuhi anggaran itu. Pastikan anggaran yang ditetapkan sesuai dengan kemampuan finansial dan tidak mengganggu kebutuhan lain.

Dengan memiliki batasan yang jelas, kamu bisa menghindari pengeluaran berlebih yang bisa menguras dompet. Selain itu, anggaran bulanan juga membantumu dalam merencanakan pembelian item yang diinginkan secara efektif dan efisien.

3.Ikuti Giveaway dan Event

Pengembang game kerap mengadakan giveaway atau event berhadiah item game pada momen-momen tertentu, seperti Hari Natal. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan item dengan harga lebih murah.

Supaya tidak ketinggalan informasi, kamu bisa mengikuti akun media sosial game yang di mainkan. Kamu juga bisa bergabung dalam komunitas gamer untuk mendapatkan informasi tentang giveaway dan event terbaru. Dengan bergabung dengan forum game, kamu juga berkesempatan mendapatkan informasi mengenai item yang sering kali tidak di umumkan secara luas.

4.Bandingkan Harga di Berbagai Platform

Harga top up bisa bervariasi di berbagai platform. Sebelum melakukan top up, kamu bisa membandingkan harga di beberapa platform yang tersedia. Pasalnya, sejumlah platform kerap menawarkan top up dengan harga diskon atau bonus tambahan. Dengan melakukan perbandingan harga, kamu bisa menemukan platform yang memberikan cashback atau poin reward jika melakukan top up. Sisa cashback tersebut dapat kamu tabung untuk pembelian item lain. Salah satu platform yang sedang melakukan promo spesial adalah DANA. Platform dompet digital ini sedang menyelenggarakan promo berhadiah yang menarik di DANA Games khusus untuk para gamers.