Berita

Pengendara Motor Tewas Usai Nabrak Pembatas Jalan di Jakbar

112
×

Pengendara Motor Tewas Usai Nabrak Pembatas Jalan di Jakbar

Sebarkan artikel ini

 Kepoinkuy – Kecelakaan lalu lintas dialami pengendara motor berinisial EI (31) di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dini hari tadi. Salah satu warga, Mamat, mengatakan korban tewas dengan kondisi tertancap besi separator busway di lokasi. “Laki-laki bawa motor nabrak separator busway. Dadanya sama kepalanya nancep besi, mungkin karena terlalu kencang ya,” kata Mamat saat ditemui di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (29/6/2024).

Ia pun menceritakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Mamat, yang merupakan montir mobil, saat itu sedang beres-beres di tempatnya bekerja, tak jauh dari lokasi kejadian. “Kejadian sekitar jam 2 Subuh. Saya juga masih beres-beres, bengkel juga sudah mau tutup. Tiba-tiba suara kenceng banget, ‘brakk’… gitu kan. Langsung nengok, eh ada kecelakaan,”ujarnya.

Mamat pun menduga korban mengantuk saat membawa kendaraan tersebut. Pasalnya, jalanan di lokasi pada saat kejadian sepi. “Dia sendiri (nggak bawa penumpang). Nggak tahu ngebut atau gimana. Saya pikir apa ngantuk. Orang sepi jalanan kan, kok bisa nabrak,”ungkapnya.

Sementara itu, pantauan di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (29/6), suasana jalanan tampak ramai lancar. Lokasi bekas kecelakaan di taburi tanah dan di beri tanda lingkaran berwarna putih. Warga sekitar mengatakan itu merupakan lokasi korban tewas. Terlihat juga salah satu besi di separator yang patah.

Korban Tewas

Sebelumnya, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Joko Siswanto mengatakan insiden itu terjadi pada Sabtu (29/6) pukul 01.30 WIB. Kejadian bermula ketika sepeda motor Honda dengan nopol B-6103-NCU yang di kemudikan EI melaju dari arah selatan ke arah utara di Jalan Panjang wilayah Kebon Jeruk.

“Tepatnya di dekat Pegadaian saat mengendarai kurang hati-hati, oleng ke kanan, menabrak pembatas jalan,”kata Joko dalam keterangannya, Sabtu (29/6).

“Berakibat pengendara sepeda motor Honda, Saudara EI, mengalami luka pada bagian dada dan kepala mengeluarkan darah. Meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara),” sambungnya.

Joko menuturkan jenazah korban kini telah di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang.

“VER mayat di mintakan dan kerusakan kendaraan yang terlibat,”ujar Joko.

Sumber Artikel: detik.com